Welcome Farmasi Kreatif

May 29, 2010 Leave a comment

Mereka sekumpulan anak muda yang merindukan kemajuan Indonesia. Yang bisa kami lakukan adalah memberi inspirasi kepada generasi muda unggul. Mereka muda, semangat, bergairah dan luar biasa. Pengen tau tentang PCC, klik di sini.

Categories: Kisah

Wanita berpendidikan tinggi? Siapa Takut??

June 4, 2011 1 comment

Waktu itu, sekitar tahun 2000, datang seorang mahasiswi kepada seorang dosen, dia menghampirinya dengan wajah yang muram, dan kemudian berkata, “Pak, beasiswa Program Magister dan Doktor saya lolos”.

Hanya itu saja kalimat yang keluar dari mulutnya, tanpa diikuti ekspresi apapun dari wajahnya padahal di luar sana berjuta – juta orang memimpikan pencapaian ini. Sang dosen tertegun, kemudian dia berkata, “Bagus dong dek, kamu bisa bikin bangga banyak orang, dan itu merupakan jalan hidup yang sangat baik. Lalu apa yang membuat kamu terlihat bimbang dek?” Read more…

Categories: Kisah

First time stand up in class

June 4, 2011 Leave a comment

Sabtu, 2 April 2011, mungkin bakal menjadi hari yang sulit saya lupakan. Ini adalah kali pertama saya memasuki kelas, di kampus baru tempat mengabdi saya besok. Pemandangan pagi itu sangat cerah, gunung Slamet berdiri gagah terlihat dengan jelas diarah utara. Hingga pukul 7.30, kampus masih sepi, hanya ada penjaga kampus yang duduk di mejanya. Saya longok ruang kelas, juga belum ada orang. Ada 1 mahasiswi berkerudung putih sudah menunggu di luar kelas, dilhat dari wajahnya sepertinya memang masih angkatan bawah. Saya Tanya apakah akan kuliah biologi molekuler, gadis yang ternyata angkatan 2010 itu mengiyakan. Read more…

Categories: Kisah

Sosok: Sampurno

June 3, 2011 Leave a comment

Drs. H. Sampurno, MBA: Bekerja Melebihi Panggilan Tugas

Seseorang yang ingin maju, harus bekerja melebihi panggilan tugas, all out jasmani dan rohani. Ia pun menolak anggapan bahwa PNS itu kurang kerjaan. Masalahnya adalah inisyatif, motivasi dan etos kerja. Penganut falsafah selalu memberikan kebaikan kepada sesama, ini adalah satu dari sekian orang PNS yang punya etos kerja all out.

Etos kerja total, all out atau melebihi panggilan tugas, telah tertanam dalam diri Drs. H. Sampurno, MBA, Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Badan POM) ini semenjak anak-anak, terutama sejak harus secara mandiri menyelesaikan SMA dan kuliah di Fakultas Farmasi UGM. Pria kelahiran desa Read more…

Categories: Tokoh

Surat Dari Sahabat

March 8, 2011 Leave a comment

Teman teman semuanya…
ada sedikit cerita.
Ternyata kuliah disini sama sekali tidak mudah.
Aku jungkir balik karena gak mudeng sama pelajarannya,
Gak tau ya…
Mata kuliah yang mereka ajarkan tu asing semua…
Pembahasannya terlalu dalam dan aku gak punya basic yang kuat.
Sejujurnya…
ketika orang Indonesia mengatakan kalo mahasiswa Indonesia akan mejadi pendekar ketika belajar di luar negeri itu salah. Bohong. Itu kita terlalu sombong dan berpikiran terlalu sempit. Menganggap kualitas pendidikan di Indonesia bagus dan bisa bersaing dengan luar ngegeri dalam hal pembahsana materi perkuliahan.
SAMA SEKALI ENGGAK.
Dalam kasusku, aku gak siap…
Basic ku gak kuat.
Tipa dijelasin dosen (advanced sciences) aku gak mudeng,…
Karena basicnya aku cuman mudeng di permukaan.
Advanced sciences tanpa memahami basic sciences is nothing.
Aku selalu tersesat ketika mendengerkan penjelasan dosen.
Gak mudeng satu kata aja akan mengubah pemahaman kita.
Sekarang ini kalo dijelasin dosen aku hanya nangkep 20% nya doang.
Kadang gak mudeng sama sekali.

Baut teman teman yang ingin kul diluar, bersiaplah dengan bekal yang cukup ya…
Dosen disini tu macem macem..
This is USA with a multicultural and multietnish.
Huff….
dosen juga gak melulu dari USA.
Dari negara laen yang berimigrasi ke USA berikut dengan aksen English mereka yang tak bisa kupahami.
Masalah belom juga selesai..
Dosen dari USA pun punya aksen English yang berbeda beda.
Orang negro cara ngomongnya beda. Orang dari kawasan selatan kayak Texas, Florida dll cara ngomongnya juga beda. Aku gak mudeng….hiks.

OMG…
Ternyata kita tak juga dituntut memahami English in general tapi juga English dari siapapun mereka yang nerbifcara.
Aku jadi memahami kalo dulu waktu di USA kami disuruh belajar mendengerkan orang laen yang Englishnya gak sempurna.
Inilah jawabannya..
It is not just an american English but…all the american citizen who speak English along with their accent.

Yups…
Itu sedikit share dariku,,,Buat yang belajar English..be ready and be comprehensible ya…:-):-)
Aku akan sahre juga ini ke email satunya dimana separuh anggota PCC ada disana.

Salam,
Marlyn

Categories: Academics

OPREC SP2MP 2011

March 4, 2011 Leave a comment
Categories: Uncategorized

Nutrifood Leadership Award

July 15, 2010 1 comment

Establish in 2006 as Leadership Scholarship, this year Nutrifood Indonesia will give you something more. Want to feel the different??
Prepare yourself, join our Leadership Scholarship Program, and achieve our Nutrifood Leadership Award!

Further information, click image

Categories: News

Pengalaman Jaga Warnet

July 15, 2010 Leave a comment

dua bulan melek malem2, itu mah biasa. jaga warnet dr jam 00 mpe jam 8 shift pagi. ato shift 3 dari jam 4 sore mpe jam 00. mantep bung…
belum saat itu aku lg magang di apotek, keren abis bro, abis dr apotek lgsung tuh nongkrongin meja operator dan sibuk nyatetin duit…
cerita serunya??? yg pasti bs ngenet gratislah, dipaksa ngenet 8 jam sampe bingung mau klik apa lg. fesbuk aktif terus, bs chatingan ga henti2 jd gak bosen.
enak yg kedua, blog ku jd ke urus. hampir tiap hari diupdate, jadi produktif gt lah. jd, skrg pengunjungnya bs sampe 55.000an, alhamdulilah…. Read more…

Categories: Kisah
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.